TAKAFUL = Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

Takafulink Salam Terbit

PT Asuransi Takaful Keluarga (ATK) melakukan inovasi pengembangan produk unitlink bernama Takafulink Salam. Meskipun produk baru, target perolehan premi sebesar Rp 70 miliar hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama ATK, Agus Edi Sumanto, mengatakan, produk Takafulink dan Takafulink Alia dirasa semakin mapan (established) sehingga dimungkinkan melakukan pengembangan-pengembangan. ‘’Tujuannya memberikan manfaat lebih kepada peserta sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat terhadap sebuah produk asuransi. Keuntungan lain adalah investasi yang dapat memberikan manfaat perlindungan kepada peserta pada masa pensiun,’‘ kata Agus saat soft launching produk Takafulink Salam di Jakarta, Ahad (9/5).


Agus menjelaskan, Takafulink Salam adalah produk investasi dengan jenis investasi campuran, dimana peserta dapat memilih sendiri porsi investasi, baik berbasis fixed income, balance fund, maupun ekuitas. Produk Takafulink Salam menawarkan beberapa pilihan investasi, yaitu Takaful Istiqomah, Mizan, dan Ahsan.
———- Ingin tahu simulasi Takafulink Salam? Klik disini

Dua pilihan investasi pertama masing-masing menempatkan dana nasabah pada pasar uang syariah, instrumen pendapatan tetap berbasis syariah, serta instrumen uang syariah. Sementara itu, Takaful Ahsan akan menempatkan dana peserta pada instrumen saham atau pasar uang syariah.
‘’Dengan beragam pilihan investasi tersebut, kita membidik masyarakat menengah ke atas yang memiliki background investasi lebih. Bukan berarti segmen lainnya tidak boleh mengambil,’‘ ungkap Agus. Dari produk unit link Takaful saat ini, sebagian besar investasinya tercampur antara mixed balance fund dan ekuitas dengan lebih dari 70 persen.
Seiring dengan kondisi makro perekonomian yang mulai pulih serta pertumbuhan kinerja unitlink pada awal 2010 yang perlahan semakin tumbuh usai krisis ekonomi, Agus optimistis produk Takafulink Salam akan dapat berkembang baik pada tahun ini. Untuk pemasarannya, ATK akan mengandalkan agresivitas agennya yang berjumlah tiga ribu orang.
Manfaat tambahan
Agus menerangkan, Takafulink Salam juga memberikan manfaat perlindungan tambahan terhadap penyakit kritis, kehilangan fungsi anggota tubuh, serta cash plan. Ketiga hal itulah yang dipastikan dapat menggerogoti tabungan dan investasi yang dimiliki seseorang, mengingat sebagian besar perusahaan asuransi tidak memberi perlindungan.
———- Ingin tahu simulasi Takafulink Salam? Klik disini

Untuk menjaga keamanan dana investasi dan konsistensi di bisnis syariah, Takaful menggunakan dua filter, yakni regulasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Dengan dua filter itu, kekhawatiran masyarakat mengenai keamanan dana ataupun kemurnian syariah dapat terjaga.
Menurutnya, ATK terus berkembang setiap tahunnya dengan pertumbuhan rata-rata 40 persen. Hingga akhir tahun ini, target premi ATK sebesar Rp 400 miliar. (ed: zaky ah)
Sumber: Republika, 10 Mei 2010
————–

Ingin tahu simulasi Takafulink Salam? send email to rusnitakaful@yahoo.com
Saatnya Berhijrah ke TAKAFUL, Asuransi Syariah yang Amanah, LEBIH Berpengalaman, dan Professional