TAKAFUL = Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

Kenapa Memilih Asuransi Termlife

Dari banyak jenis asuransi, barangkali asuransi jiwa adalah salah satu yang sudah lama kamu kenal.
Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak jenis asuransi jiwa yang ditawarkan perusahaan asuransi? Dari berbagai jenis tersebut, asuransi term life adalah salah satunya. Apa yang membedakan asuransi term life dibanding jenis asuransi jiwa yang lain?



Untuk membedakan asuransi term life, terlebih dahulu kita harus mengenal jenis-jenis asuransi jiwa lainnya. Di Indonesia ada tiga jenis asuransi jiwa yaitu asuransi jiwa berjangka (term life), asuransi jiwa seumur hidup (whole life), dan asuransi jiwa dwiguna (endowment).
Asuransi jiwa seumur hidup adalah jenis asuransi jiwa permanen yang memberikan perlindungan seumur hidup bagi seseorang. Biasanya sampai batas usia 99 tahun. Selain memberikan pertanggungan, asuransi ini juga mengandung tabungan dalam bentuk nilai tunai. Sebab itulah, asuransi ini memiliki nilai premi yang lebih mahal.

Asuransi jiwa dwiguna dinamakan demikian karena memberikan jumlah uang pertanggungan dalam periode tertentu sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika nasabah masih hidup pada akhir masa pertanggungan. Sayangnya, nilai premi asuransi ini merupakan yang tertinggi dibanding jenis asuransi jiwa lainnya.

Asuransi jiwa berjangka adalah asuransi yang memberikan manfaat kematian jika tertanggung meninggal dalam jangka waktu tertentu, misalnya 5, 10, atau 20 tahun. Dengan jangka waktu yang dapat dipilih, asuransi ini menawarkan fleksibilitas yang tidak dimiliki jenis asuransi jiwa lainnya.

Selain itu, asuransi ini lebih terjangkau karena tidak memiliki nilai investasi. Harganya bisa setengah dari asuransi whole life. Asuransi berjangka merupakan asuransi jiwa murni. Sehingga meski memiliki nilai premi yang terjangkau, asuransi ini memiliki nilai pertanggungan yang lebih besar, bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. Namun jika pada masa berakhirnya kontrak asuransi si tertanggung masih sehat, kontrak berakhir tanpa ada nilai tunai yang diberikan.

Dengan asuransi murni, kamu bisa dengan bebas menyisihkan sebagian penghasilan kamu pada instrumen investasi lain, yang memiliki keuntungan lebih besar. Bukannya menyerahkan kepada perusahaan asuransi untuk menginvestasikannya. Pasalnya, perusahaan asuransi jiwa cenderung konservatif dalam menginvestasikan uang.

Asuransi jiwa berjangka merupakan pilihan yang tepat untuk menutup kebutuhan finansial kamu, seandainya kamu meninggal dunia. Misalnya membayar biaya kuliah anak dan cicilan rumah. Sehingga kamu bisa membeli asuransi jiwa yang berlaku sampai anak kamu lulus kuliah, untuk memastikan kebutuhan edukasinya terpenuhi. Atau membeli asuransi yang berlaku sampai cicilan rumah kamu lunas

Asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang sebaiknya dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh. Pastinya, kamu ingin meninggalkan uang pertanggungan yang cukup untuk mereka yang ditinggalkan, sehingga mereka tidak harus kesusahan untuk memenuhi kebutuhannya. Sebab itu, pastikan kamu membeli nilai asuransi yang sesuai dengan kebutuhan personal kamu. Juga tentukan masa berlaku asuransi dengan kondisi kamu sendiri.

Belilah asuransi berjangka selagi kamu masih sehat dan coba untuk sesuaikan jangka waktu di mana kondisi tubuh kamu masih prima. Akan sulit membeli asuransi term life yang terjangkau saat kamu berusia 50 atau 60-an tahun.

Kenali kelebihan dan kekurangan tiap asuransi yang ditawarkan kepada kamu. Pastikan bahwa asuransi yang kamu pilih adalah yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ingatlah bahwa tujuan utama asuransi adalah untuk memberikan perlindungan maksimal, sesuai kebutuhan.

hubungi bunda rusni 081315256839, untuk info detail dan untuk diskusikan berapa asuransi jiwa yang ideal untuk bapak/ibu.

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online